Tiada Hasil Yang Mengkhianati Usaha.

Alhamdulillah, Segala puji bagi Allah Yang Maha Kuasa. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, doa untuk kami melaju ke International Informatics Project Competition (INFOMATRIX) 2017 world final di Bucharest, Romania pada tanggal 27 April - 1 Mei 2017.

Diwakili oleh Tengku Fredly Reinaldo, SMA Negeri 3 Semarang berkompetisi, dan masuk di kategori PROGRAMMING. Pada kompetisi INFOMATRIX 2017, kami mengusung projek berjudul " WORK UP! Your Everyday Solution".

Sebagaimana yang tercantum dalam ketentuan final INFOMATRIX 2017, setiap finalis INFOMATRIX wajib mengikuti penjurian selama dua hari penuh. Sesi penjurian tersebut meliputi : penilaian stand dan presentasi dengan menggunakan bahasa internasional, bahasa Inggris. Setelah melewati penjurian yang ketat dan dari hasil penilaian akhir tersebut, kami berhasil meraih penghargaan berupa medali perak.
WORK UP berhasil mengharumkan nama besar bangsa Indonesia, mengukir prestasi dalam kompetisi projek informatika di level dunia, INFOMATRIX 2017. Tahun ini peserta yang berhasil masuk ke seleksi final dunia INFOMATRIX berjumlah 359 judul projek yanf terdiri dari 45 negara dari berbagai belahan dunia dengan hampir 600 orang peserta. Atas kemenangan ini, bendera Indonesia kembali berkibar diantara 44 bendera negara lainnya di acara yang berlangsung di wilayah Eropa Tenggara ini.
Indonesia Raya di Panggung INFOMATRIX 2017


WORK UP! adalah aplikasi yang berjalan di OS Android. Aplikasi ini dapat menghubungkan orang yang membutuhkan bantuan (selanjutnya disebut sebagai Owner) dan orang yang bisa membantu menyelesaikan permasalahan Owner (selanjutnya disebut Worker). Mereka bisa saling bertemu, melakukan penawaran, dan bertransaksi sebagaimana layaknya Owner (penyedia pekerjaan) dan Worker yang mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut. Dan di sinilah tercipta peluang, dan menjadi pemasukan, pendapatan tambahan (extra income) bagi Worker dan bagi Owner terbantu menuntaskan permasalahannya. Keunggulan dari WORK UP adalah tersedianya fitur chat dan bidding (tawar menawar) harga untuk menyelesakan pekerjaan. Setelah terjadi kesepakatan antara OWNER dan WORKER, saatnya mereka bertemu, dan terjadi transaksi, pekerjaan tuntas, dan OWNER memberikan kompensasi berupa fee atau insentif kepada WORKER.

Terima kasih kepada Kakak-Kakak ALSTE Indonesia terutama ALSTE 79, ALSTE 93
Terima kasih kepada PT. Ganesha Media Nusantara
Terima kasih kepada FTI UNSIBANK
Terima kasih kepada ibu Tutik Ermawati
Terima kasih kepada Seluruh anggota dan pengurus IOT, FOSGA.
Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doanya kepada kami. Mohon maaf apabila ada yang belum sempat kami sebutkan satu per satu atas motivasi, dan doanya.

Selamat dan sukses INDONESIA! Prestasi ini adalah kado dari kami untuk hari pendidikan nasional 2 Mei 2017. Semoga keberhasilan ini membawa berkah bagi semua.
Medali Perak INFOMATRIX 2017

Komentar